Berita an information from faculty

MAHASISWA BERPRESTASI UNIVERSITAS SUBANG

 

Universitas Subang, mengirimkan satu mahasiswa di Pemilihan Mahasiswa Berprestasi yang di adakan LLDIKTI 4 yang bertempat  di Universitas Wiralodra Indramayu pada hari senin 11 Maret 2019. Lomba Pemilihan Mahasiswa Berprestasi ini diikuti oleh 19 Universitas di wilayah Rayon 4. Serangkaian kegiatan ini diantaranya adalah membuat karya ilmiah dengan tema "Sustainable Development Goals", sebuah karya ilmiah yang memiliki penelitian lanjutan dengan sasaran masyarakat secara umum. Karya ilmiah ini bukan hanya bertemakan penididikan saja, tetapi juga bagaimana caranya membangun sebuah tujuan yang berguna yang berkelanjutan dan bisa di manfaatkan untuk jangka panjang bagi masyarakat.

Derra Happy Novita, Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Subang, yang di kirim untuk mewakili Universitas Subang ini telah lulus seleksi wilayah Rayon 4 dan masuk 5 besar. Dan Derra, akan diikut sertakan seleksi lanjutan di LLDIKTI 4 pada hari Rabu - Kamis tanggal 20 - 21 Maret 2019 di gedung Diklat LLDIKTI wilayah 4 Jatinangor. Selamat Derra.

GEBYAR OLAHRAGA PELAJAR 2018

Dalam rangka memperingati Dies NatalisFKIP yang Ke-8 tahun dan Universitas Subang yang ke 13 tahun, maka dengan ini Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Universitas SUbang menyelenggarakan Gebyar Olahraga Pelajar 2018. Gebyar ini memperlombakan cabang olahraga berikut ini

  1. Futsal
  2. Bola Voli
  3. Bola basket 3 on 3
  4. Lari lintas alam
  5. Taekwondo

Kegiatan ini akan diselenggarakan pada 25-29 April 2018 setiap cabag olahraga memperebutkan juara umum berupa Piala Rektor Universitas SUbang,Uang Pembinaan dan Sertifikat.

Adapun biaya pendaftaran untuk setiap cabang olahraga adalah sebagai berikut:

  1. Basket 3 on 3 Rp. 300.000 untuk 3 tim, setiap sekolah dapat mengirimkan lebih dari 1 tim
  2. Bola Voli Rp.300.000/tim
  3. Futsal Rp.300.000/tim

Tiga cabang olahraga tersebut kepesertaanya dikhususkan untuk jenjang SMA/SMK/MA Sederajat. Sementara itu, biaya pendaftaran

  1. Taekwondo Rp.250.000/orang/nomor
  2. lari lintas alam gratis biaya pendaftaran

Cabang olahraga taekwondo dapat diikuti oleh semua jenjang dari SD sd SMA/Sederajat. Sedangkan lari lintas alam terbuka untuk umum.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi

  1. Rizki Saputra, 08239562251 Koordinator Bola Basket.
  2. Arif Raman, 081220068770 Koordinator Bola Voli
  3. Jihad Alfikri, 0895353923527 Koordinator Futsal
  4. Nana Wyatna, 085351245666, Koordinator Taekwondo
  5. Asep KAdarsyah, 085316922276 Koordinator Lari lintas alam

Pendaftaran mulai dari tanggal 31 Maret-20 April 2018. Pendaftaran dapat dilakukan melalui sms/telf/WA pada nomor telefon yang tercantum di atas. atau dapat datang langsung ke sekertariat pendaftaran di Gesung FKIP Universitas Subang Jl.RA Kartini Km 3 Subang.

GEBYAR PELAJAR SUBANG (GPS) 2019

Gebyar Pelajar Subang (GPS) 2019 adalah serangkaian lomba yang di adakan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Subang dalam rangka diesnatalis Universitas Subang. GPS ini, terdiri dari 11 mata lomba, diantaranya 6 dari prodi PJKR (pendidikan jasmani kesehatan dan rekreasi), 3 dari prodi pendidikan Bahasa Inggris, dan 2 dari prodi Pendidikan matematika.

Prodi PJKR sendiri, dari 6 mata lomba ini membuka kesempatan kepada seluruh siswa dan siswi sma/smk sejawabarat (provinsi), dan 1 diantara nya untuk umum. dan ini menjadi ajang yang sangat bergengsi bagi sekolah untuk menunjukkan keahlian dan prestasi yang dimiliki oleh siswa/siswa terbaik dalam bidang olah raga yang dimiliki setiap sekolahnya. selain itu uang pembinaan yang diberikan cukup menarik karena memperebutkan piala bergilir dari Rektor Universitas Subang.

Sedangkan bagi prodi Pendidikan Bahasa Inggris, hanya membuka kesempatan bagi siswa dan siswa SMA/SMK sekabupaten Subang (kabupaten) saja. Tapi walaupun demikian, tidak kalah gengsinya dengan tingkat provinsi karena dilihat dari bobot lombanya sendiri ini cukup menarik dan menantang para pembimbing sekolah terutama guru bahasa Inggris disetiap sekolah untuk membuktikan prestasi siswanya dalam berbahasa inggris. bagaimana tidak, dari ke3 lomba yang diadakan di prodi pendidikan bahasa inggris ini, semuanya menggunakan bahasa inggris. tidak cukup disitu pengetahuan, keluasan dalam berbicara, seni dan imajinasinya juga ikut bermain dalam ke3 lomba tersebut. ini akan jadi perebutan hadiah yang cukup memacu adrenalin karena pemenangnya akan membawa rasa internasional secara kita mendatangkan native speaker dari mancanegara langsung.

Sama halnya dengan prodi pendidikan bahasa inggris, prodi pendidikan matematika pun membuka kesempatan lomba kepada siswa dan siswi sma/smk sekabupaten subang. hanya 2 mata lomba tapi ini akan jadi tantangan bagi guru matematika di sekolah untuk mempersiapkan siswa terbaik dibidang matematikanya. 2 matalomba yang di adakan bukan hanya soal hitungan angka saja, 1 diantaranya setiap sekolah harus mempersiapkan tim terbaik untuk membuat prodak seputar pembelajaran matematika yang bisa di persentasikan dan dibuktikan kefaktualisasian prodaknya tersebut.

Ini akan cukup memberi nilai-nilai positif dan juga prestasi bagi siapa saja yang mengikuti semua rangkaian lomba GPS tersebut. bagi mereka yang pulang dengan membawa kemenangan akan menambah prestasi untuk sekolahnya dan mencatat sejarah  dalam daftar prestasi yang dimiliki setiap sekolah, dan yang tidakpun akan membawa kebanggan tersendiri karena dari semua mata lomba GPS adakan mempunya nilai bobot yang tinggi yang bisa di ikuti setiap siswa dan siswa SMA/SMK.

 

 

 

 

 

SELAMAT JALAN BAPAK

Hari ini jumat tanggal 17 November 2017,FKIP Universitas Subang kehilangan Sosok Pemimpin sekaligus orang tua. Dekan FKIP Universitas Subang Bapak Dr. H. Ma'mur Sutisna W.D.M.MPd telah meninggalkan banyak kenangan dan juga jasa yang cukup besar bagi FKIP Universitas Subang. Almarhum dikenal sebagai tokoh pendidikan di Kabupaten Subang. Sosok beliau yang supel dan merakyat telah menjadikan beliau sebagai dosen yang banyak difavoritkan oleh mahasiswa-nya. Perjalanan hidup beliau dalam dunia pendidikan banyak memberikan warna yang indah. Selamat jalan bapak Allohumagfirlahu Warhamhu Waafini Wa'fuanhu

Why must FKIP...?

FKIP merupakan Fakultas yang memiliki tiga Program Studi, yakni Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa Inggris, dan Pendidikan Jasmani Kesehatan Rekreasi. Ketiga program studi tersebut memliki keunggulan-keunggulan diantaranya: untuk program studi PJKR setiap lulusannya akan dibekali oleh keterampilan dalam pengelolaan outbond. Sementara itu, pada program studi Pendidikan Matematika mahasiswa dibekali keterampilan dalam pemanfaatan media pembelajaran matematika. Pada program studi pendidikan bahasa inggris, mahasiswa dibekali keterampilan dalam penguasaan conversation dengan native speaker.